Ari Supriyarso adalah pelatih yang memiliki latar belakang pemain jebolan Primavera. Pelatih yang satu angkatan dengan Kurniawan Dwi Yulianto dan Eko Purjianto di Primavera ini dulunya berposisikan sebagai kiper.
Pria kelahiran Surakarta ini memulai karir sepakbola pada era Kompetisi Galatama. Ari membela panji Arseto Solo dari tahun 1996 hingga 1998. Setelah membela klub yang terkenal dengan kostum biru muda tersebut, Ari berganti kostum biru PSIS Semarang pada tahun 2000 hingga tahun 2004.
Pada tahun 2005, pria kelahiran 7 September 1977 ini sempat setahun membela rival Mahesa Jenar, yakni Persijap Jepara. Usai membela Laskar Kalinyamat, Ari berpindah ke Purwodadi membela Persipur Purwodadi.
Memasuki tahun 2007, Ari pulang kampung ke Kota Solo untuk membela tim kebanggaan masyarakat Solo, Persis Solo. Hanya bertahun setahun, di penghujung karirnya, Ari membela PSBI Blitar hingga pensiun tahun 2010.
Usai pensiun,langsung berniat ambil kursus ilmu kepelatihan,licenci D nasional dan sertifikat kursus penjaga gawngpun telah ia dapatkan.kemudian Ari mendapat panggilan dari manajemen SSB Terang Bangsa untuk membantu melatih SSB asal Semarang. Di Lapangan Terang Bangsa, ia menularkan ilmu dan pengalamannya dari Italia dan panggung sepakbola nasional kepada para calon penerusnya....

Categories:

Leave a Reply